Sabtu, 06 Oktober 2012

MOS : Perlengkapan MOS

Postingan gua kali ini masih berkaitan dengan postingan sebelumnya yaitu seputar MOS. Tetapi kali ini topiknya mengenai perlengkapan yang harus dibawa ketika MOS.

Menurut gua di satu sisi MOS merupakan tantangan awal bagi para calon siswa dalam beradaptasi terhadap kehidupan di SMAN 8 Tangerang, tetapi di sisi lain MOS juga merepotkan siswa dengan kegiatan-kegiatan yang rumit yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan sekolah, salah satunya yaitu barang-barang tertentu yang harus dibawa siswa ketika MOS berlangsung.

Contohnya tas. Tas yang harus digunakan siswa bukanlah tas sekolah biasa, tetapi tas yang terbuat dari kardus yang dimodifikasi. Yaitu tas kardus yang dilapisi karton berwarna kuning yang ditempeli logo SMAN 8 yang digambar, foto "narsis" siswa dan kalau tidak salah gambar peta. Oh... dan tas tersebut juga harus ditempeli sayap kupu-kupi di sisi kiri dan kanan. Gua membuat tas tersebut semalaman. Yang membuat lama membuat tas tersebut adalah pada bagian menggambar logo SMAN 8 Tangerang dan mencari foto "narsis" gua. Tetapi berkat usaha akhirnya gua berhasil menyelesaikan pembuatan tas tersebut sekitar jam 1dini hari.
Dan akhirnya ketika waktu MOS tiba gua pun telah membawa tas kebanggaan tersebut yang diikuti dengan cara jalan gua yang sedikit sempoyongan karena kurang tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar