Minggu, 07 Oktober 2012

The Fall And Rise Of Me

Oke... postingan gua ini akan menceritakan hari paling fenomenal bagi gua karena pada hari tersebut gua berhasil mengubah pandangan gua terhadap ilmu pengetahuan ke arah yang lebih positif.

Jadi setelah pengambilan rapor SMAN 8 Tangerang, gua agak meremehkan pelajaran-pelajarannya yang menyebabkan gua menjadi lebih malas di semester 2 dibandingkan semester 1.

Bahkan ketika mid test tidak sedikit nilai ulangan gua yang berada di bawah 6. Tetapi gua tetap saja masih berpikir bahwa hal tersebut tidak masalah.

Alhasil pada saat pengambilan rapor semester 2, rangking gua turun drastis dari rangking 6 ke rangking 11. Gua shock dan stress seharian pada hari itu. Siswa-siswa yang tadinya rangkingnya berada di bawah gua kini ada di atas gua.

Tetapi akhirnya gua sadar gua mendapat pelajaran yang sangat penting dari peristiwa ini. Seperti pepatah "di atas langit masih ada langit.", di saat gua merasa puas dengan keadaan gua mendapat rangking 6 tersebut, siswa-siswa lain berusaha belajar dengan keras untuk mendapatkan rangking yang lebih baik.

Semenjak hari itu gua menjadi jauh lebih serius dan belajar lebih giat untuk mengejar ilmu yang tidak ada batasnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar